Jumlah Kandungan Emas di HP Smartphone

Jumlah Kandungan Emas di HP Smartphone-Apakah anda tahu bahwa dalam satu ponsel pintar atau perangkat elektronik memiliki  sejumlah logam yang digunakan di banyak komponen di dalam perangkat? ..Anda dapat melihat artikel ini di sini , tapi jangan bayangkan  berapa banyak jumlah  emas yang dapat  diekstrak di semua perangkat , ada  banyak emas yang tidak dipahami oleh kebanyakan orang.Pertanyaannya.
Berapa banyak smartphone yang perlu dibongkar untuk mengekstrak 1 kg emas?

Tentu saja nilai emas biasanya tinggi, kadang-kadang sampai satu gram melebihi 400 ribu sampai 600 ribu per gram, bisa dibayangkan berapa banyak uang dibuang dari dalam  peralatan  tua di tempat pembuangan sampah atau dibakar. Oleh karena itu, hari ini saya membawa beberapa informasi berguna yang memungkinkan sobat dapat mengetahui jumlah emas yang dapat diekstraksi dari ponsel, dan berapa banyak dari perangkat ini yang perlu dibongkar untuk mengekstrak 1 kg emas?

Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh Uni Eropa,  perkiraan untuk mengekstrak sekitar 1 gram emas daur ulang sekitar 41 ponsel pintar. Studi lain yang dilakukan oleh perusahaan Umicore menunjukkan bahwa hanya 35 telepon genggam yang dibutuhkan untuk mengambil satu gram logam mulia.

Tentu saja, untuk kesalahan antara  dua studi kita akan menggunakan dan mengadopsi nilai rata-rata dari dua studi , yang berarti  akan membutuhkan 38 telepon  untuk mengekstrak nilai yang disebutkan di atas pada asumsi bahwa tidak ada kerugian selama proses pembongkaran dan daur ulang. Dengan demikian, kita bisa membuat perhitungan cepat untuk jumlah emas dalam  perangkat adalah 1 gram dibagi dengan 38  sama dengan 0,026 g (yaitu, 26 mg emas di setiap telepon).

Berapa jumlah ponsel pintar yang anda butuhkan untuk mengambil 1 kg?

 Untuk mengetahui jumlah smartphone untuk mengambil 1 kg emas, aritmatika sederhana, sobat akan membutuhkan sekitar 38 461 perangkat,  lebih dari 38.000 ponsel untuk mendapatkan 1 kg emas.

Tentu saja sulit untuk membongkar lebih dari 38.000 ponsel,  butuh waktu dan kerja keras, tetapi untuk perusahaan yang mengkhususkan diri dalam  proses daur ulang dapat menguntungkan juga, terutama karena  perusahaan-perusahaan ini tidak mengekstrak emas saja, tapi di sini ada logam lainnya akan didaur ulang seperi perak dan tembaga, arsen dan timah dan lain-lain.

Previous
Next Post »