Cara Mengurangi Kecerahan Layar Laptop Windows 7

Cara Mengurangi Kecerahan Layar Laptop Windows 7  - Bentuk  energi di komputer dan laptop  adalah kecerahan layar. Di mana pencahayaan di layar pengguna untuk melihat apa yang ditulis dan dibaca di layar komputer adalah satu-satunya cara untuk menunjukkan data pengguna dan ditujukan langsung ke mata. Mata terkena dampak langsung cahaya terang dari layar komputer sehingga perlu untuk mengontrol tingkat  kecerahan pencahayaan layar agar tidak mempengaruhi mata,  agar tidak  menyusahkan saat menggunakan komputer.

Beberapa pengguna  bertanya bagaimana mereka dapat mengontrol kecerahan kompute. Mengurangi brightness di  layar laptop agak berbeda dari type komputer biasa, di mana ada yang mengurangi kecerahan layar dengan  tombol  gambar matahari dan terus menekan sampai kecerahan layar berkurang. Cara lain untuk mengontrol dengan mengurangi tingkat kecerahan layar di perangkat pada Windows 7 yang dipilih adalah panel kontrol (control panel) dan kemudian pilih kontrol alat perangkat dan Audio Hardware and Sound kemudian menampilkan gambar Baterai Power Options , dan kemudian kita mengontrol layar setelah membaca pilihan Sunting dan diuji dengan baik sebelum menyimpan. Dan juga dianjurkan untuk mengurangi kecerahan baterai laptop agar tidak mengkonsumsi lebih banyak energi.

Berikut Cara Mengurangi Kecerahan Layar Komputer/Laptop:

Langkah-1
Klik menu Start lalu akan muncul gambar dialog "Ajust computer's setting" kemudian klik tulisan "Hardware and Sound". (lihat gambar)

Langkah-2
 Pada menu selanjutnya akan muncul pengaturan Ajust screen brightness. (lihat gambar)

Langkah-3
Kemudian atur kecerahan layar sesuai keinginan anda (lihat gambar)

Pengaturan Kecerahan pada laptop bisa juga dengan menekan Fn + Left arrow atau Fn + Right arrow pada keyboard atau tergantung dari merk laptop yang digunakan.

Demikian tutorial Cara Mengatur  Kecerahan Layar Monitor Windows 7 dan 8 , semoga memberikan manfaat untuk anda semua.

Previous
Next Post »