10 Usaha Yang Cocok Untuk Pemula

Selamat sore! sobat, pada kesempatan ini saya akan menuliskan tentang bagaimana mencari peluang usaha yang dapat menghasilkan  uang tambahan dalam menopang kebutuhan harian kita. Sebelum membuat usaha, cobalah untuk melihat sekeliling anda lalu mencontoh atau mempelajari bagaimana mereka sukses dalam menjalankan usahanya. Tidak usah dulu melirik usaha yang besar , karena itu pasti akan membutuhkan modal besar juga.

Membangun usaha agar bisa bekembang, anda dituntut untuk bekerja keras tanpa mengenal waktu, namun tetap memperhatikan kondisi fisik artinya tetap memperhatikan kesehatan dan kebugaran, dan itu adalah hal yang sangat penting dalam melangsungkan roda usaha yang sementara di bangun.

Keterbatasan pengalaman adalah sesuatu yang di khawatirkan di dalam memulai usaha dan bisa beresiko atau mengalami berbagai hal buruk pada usaha yang akan di jalankan. Dari faktor itu juga bagi pemula mungkin salah membuat pilihan yang akan atau usaha apa yang akan di geluti nantinya.

Di samping itu bagi sebagian pemula, modal juga menjadi kendalanya dan sebab itu mereka menyerah sebelum usahanya di mulai. Untuk itu, pada kesempatan ini saya akan memberikan masukkan atau pilihan usaha apa yang cocok menurut anda.
Berikut pilihannya antara lain:
Baca juga Peluang usaha dari dunia maya
1.USAHA JUALAN PULSA
Usaha ini dapat dikatakan mudah, asal ada kemauan anda dapat jalankan usaha ini, karena usaha ini tidak membutuhkan modal banyak bahkan gratis. Mengapa saya katakan gratis?, karena ada sebagian orang yang mau menawarkan kerjasama dengan berbagi keuntungan. Prospeknya pun sangat menjanjikan atau anda tidak akan mengalami kerugian. Usaha jual pulsa juga bisa di katakan usaha berjalan karena bisa di laksanakan di manapun, seperti di sekolah.Walaupun profit atau keuntungan tidak begitu banyak, namun sudah memberikan penghasilan dan pasti bermanfaat.

2.USAHA WARUNG KELONTONG
Warung kelontong atau warung yang menjual berbagai kebutuhan pokok dapat di lakukan tanpa keahlian, asalkan bisa hitung-hitungan anda dapat membuat usaha ini, bahkan ini akan memberikan sebuah pengalaman yang mungkin belum di alami, misalnya: bagaimana berhadapan dengan para konsumen dan mempelajari karakter konsumen dan sebagainya.

3.USAHA CAMILAN ATAU MAKANAN RINGAN
Usaha ini cocok di lakukan oleh ibu rumah tangga yang mempunyai banyak waktu luang juga harus memiliki pengetahuan tentang bagaimana cara membuat rasa dan bentuk agar dapat di terima para konsumen. Untuk memasarkan produk anda sebaiknya bekerja sama dengan pemilik warung atau toko sekitarnya, dengan cara menitip camilan yang akan di jual. Dan biasanya pemilik warung akan membayar setelah dagangan terjual.

4.USAHA KULINER
Usaha kuliner biasanya di kerjakan oleh kaum wanita tapi tidak sedikit juga di lakukan kaum pria, yang terpenting  dalam usaha ini anda harus mempunyai pengetahuan dalam meracik atau mempunyai resep yang terbaik untuk menarik konsumen menjadi pelanggan tetap. Contoh usaha kuliner antara lain:
- jual ayam crispy
-jual bakso
-jual sosis bakar
-jual nasi, misalnya nasi padang, nasi rawon, nasi uduk dan sebagainya
-jual pisang ijo atau bubur kacang ijo

5.USAHA RENTAL PS (PLAY STATION)
Cukup menggiurkan dalam menjalankan usaha ini. Bagaimana tidak, usaha ini tidak membutuhkan keahlian yang terpenting dapat menyediakan tempat dan perangkatnya. Uang akan mengalir mulai pagi, siang, sore bahkan sampai malam.

6.USAHA SALON  ATAU TATA  RIAS
Pada umumnya usaha salon atau tata rias di jalankan oleh para ibu rumah tangga. Maraknya kegiatan-kegiatan yang di lakukan oleh para gadis ataupun ibu-ibu yang tentu menginginkan penampilan menarik saat menghadiri undangan pesta pernikahan atau kegiatan yang membutuhkan tata rias, menjadikan usaha salon atau tata rias sebagai alternatif mendapatkan penghasilan tambahan anda.

7.USAHA PRESS BAN
Usaha ini pada umumnya untuk kaum pria

8.USAHA JASA CUCI KENDARAAN
9.USAHA SERVIS BARANG-BARANG ELEKTRONIK
10.USAHA PETERNAKAN 

Inilah mungkin usaha yang cocok dilakukan dengan modal pas-pasan. Semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »